Studio Tour Review: FABLAB

Halo handmade lovers, kali ini kita akan share review kunjungan ke studio Fablab sebagai salah satu agenda pasca-event Craft Carnival 3. Agenda tersebut memberikan kesempatan pada teman-teman yang penasaran dan ingin berkunjung ke salah satu studio kece di Yogyakarta bernama Fablab.

Kita membuka 2 kali kunjungan yaitu hari Rabu dan Jumat (sesuai dengan hari Open Days Fablab). Hari pertama yaitu hari Rabu tanggal 27 November 2013, dengan peserta sebanyak 6 orang yang semuanya merupakan teman-teman crafter dari Indonesian Crafter regional Jogja. Hari kedua diadakan pada hari Jumat tanggal 29 November 2013, peserta juga masih didominasi oleh teman-teman Indonesian Crafter Jogja yang berjumlah 10 orang.

Sesi pertama peserta mendapat presentasi tentang Fablab oleh mas Tommy dan mas Arga, lalu diajak untuk menuju dua tempat yaitu tempat laser cutter dan big milling machine untuk belajar menggunakan alat-alatnya. Semua peserta tampak senang dan terkesan dengan alat-alat yang dipamerkan, tak heran banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta ke mas Bram dan mas Ahong seputar bahan, dan cara penggunaannya.

Batch 1 hari Rabu





Batch 2 hari Jumat



Foto: dokumentasi MFS

Hari kedua kunjungan merupakan hari yang sangat panjang dan lama karena para peserta masing-masing membawa desain sendiri untuk dibikin banner dari kayu dan triplek menggunakan laser cutter. What a day! :) tapi tak apalah yang penting semua senang dan mendapat ilmu baru. 

Terima kasih banyak untuk HONFablab yang sudah memberikan Magic Fingers Syndicate kesempatan untuk membawa teman-teman berkunjung di studionya yang ciamik. Serta buat teman-teman yang ngiler dan iri dengan kunjungan kita tapi belum bisa datang kalian tetap bisa berkunjung ke Fablab baik sendiri, bersama teman-teman, atau ikut dengan agenda kunjungan yang diadakan oleh Magic Fingers Syndicate untuk batch 3.

Info lengkap tentang FABLAB bisa kalian tengok disini: http://www.honfablab.org/, atau kepoin twitter mereka di https://twitter.com/honfablab


HAVE A BLAST DAY AND SUPPORT YOUR LOCAL MAKERS!

0 komentar:

 

Rekans

Copyright

The text, images and products displayed are copyright to their respective owners and may not be copied, reproduced or modified in any way without their permission.

visitor