berita Maret ;D

Halo lagi...
wah merasa berdosa terus nih karna telat update, maafkan ya :) puji Tuhan, zine MagicFingers edisi kedua sudah di perempat jalan menuju pencetakan. Segala kritik dan saran yang membangun tentunya diterima dan dicerna sesuai kemampuan kami sekarang, dan yang tidak membangun tetap kami tampung...di ember tetangga :D

Ada banyak beritaaa...duh gembiranya kami :D dinomerin aja deh, biar gampang bacanya :)

1. Magic Fingers zine edisi pertama sampai sekarang ini selain udah nyampe ke Jakarta, Surabaya, Pontianak, Bali dan Papua (!!) juga udah nyampe Sydney :D mengejutkan dan juga memecut seksi pencari dana/sponsor supaya zine-nya bisa tambah tebal dan kualitas cetakannya semakin bagus :)

Udah ada format iklannya loh, silakan bagi yang mau sewa space iklan,
demi keberlangsungan hidup zine MFS, hihi :)
harganya mulai dari 40rb sahaja :)
2. Tote bagsnya juga udah tinggal dikiitt banget...dan tentunya sebelum pertengahan April sudah harus buat yang baru dengan desain yang baru :) Kenapa harus? Karenaaaaaaaa :

3. Sebelumnya, terimakasih atas semua partisipan dan volunteer Magic Fingers Syndicate, berkat kalian semua MFS dipercaya kembali untuk menangani beberapa event berikut ini :

dipersembahkan oleh KM Teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada

Kegiatan yang nanti bakal ada di event WEX 2012
lokasinya ada di Benteng Vredeburg, Jogjakarta. Siapapun yang suka main2 ke Jogja, jalan dari arah Malioboro ke alun-alun utara, harusnya tau dong benteng peninggalan Belanda ini :D Info lebih lanjut tentang event bisa dicari disini.

Nah, untuk bazaar produk ramah lingkungan, MFS mengajak teman-teman crafter sekalian yang mau berpartisipasi di event ini, tanggal 20-22 April 2012. Syarat utamanya adalah produk handmade dan ramah lingkungan (bisa dengan tidak menggunakan plastik untuk take away produk, produk 3R - Reduce, Reuse, Recycle). Bisa doong :)


Event yang satunya adalah Freedom clothing Fest di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, tanggal 13-15 April 2012, persis di weekend sebelum event WEX. Sayangnya mas panitia belum menyerahkan posternya jadi penjelasannya di paragraf ini dulu deh :) Di event Freedom Fest ini space untuk crafternya lebih terbatas, maksimum 10 crafter saja, jadi ayo buruan daftar ;)

Bagi yang mau sharing ilmunya dengan bikin workshop di kedua event ini, silakan juga lho :) berhubung akhir minggu, audiensnya sepertinya akan lebih banyak :)

Untuk kedua event ini, info lebih lengkapnya akan dikirimkan ke alamat emailmu...tapi kamu harus email kita dulu supaya kita tau kalo kamu mau dapet info (halah) ;p email kami ya di magicfingerssyndicate@gmail.com

2 event di 2 weekend ini pastinya bakal bikin temen2 begadang...bikin produk :D



4. masih inget event Craft Carnival 2011 di Bentara Budaya Yogyakarta? Nah, kan waktu itu ada donation box untuk FSG Tunas Bangsa yang diputerin ama mbak2 SPG cantik kita ;) Baruuu kemarin ini kami sempat menyerahkan hasil donasi ke penyulam kesayangan MFS ini, tante Kristi

event Festive Valentine, 9-11 Februari 2012
maaf ya adik-adik T_T hasil donasi tidak diteruskan dalam bentuk uang oleh FSG Tunas Bangsa, tapi lebih ke bentuk kegiatan untuk adik-adik penderita gangguan darah di RS Sardjito, Yogyakarta. Selengkapnya tentang FSG Tunas Bangsa bisa diliat disini.

5. Sedikit bocoran untuk konten zine Magic Fingers yang kedua; akan ada beberapa liputan tentang kuliner...Bukan tentang jalan-jalan loh, tapi sedikit bahasan bahwa masak-memasak juga membutuhkan keahlian (craftsmanship) sendiri, dan bahwa yang suka memasak tidak hanya ceweekkk! :D juga sekelumit tentang jiplak-menjiplak karya, pencurian ide/hak cipta, orisinalitas ide dan sekitar itu deh...juga ada tips dan trik untuk menangani para copy-caters dan pembuat produk massal di luar sana :) Kalo ada yang mau tanya2 ama MakNyak seputar hal ini, bisa langsung kirim email dengan subjek 'Tanya MakNyak'. lagi-lagi emailnya adalah magicfingerssyndicate@gmail.com

Jangan takut sama copycat, selama ide-idemu orisinil kamu pasti bisa bertanggung jawab juga dengan konsekuensi dan pengembangannya. Dan mentang2 kepepet lagi gak ada ide, jangan jadi copycat juga yaaa...karna itu adalah

ciciwwww *petik gitar dangdut

silakan bagi teman2 yg punya event/bazaar/workshop di kota-kota lain kalo mau sharing infonya
dan sekali lagi, maaf kalau blom bisa banyak update link...kami ketemu banyak sekali crafter dengan link2 blognya yang menarik-menarik, tapi blom sempat kami link satu persatu, baik di Jogja maupun dari luar Jogja.

sampai jumpaaaa....jangan lupa kabar2 ya :D

0 komentar:

 

Rekans

Copyright

The text, images and products displayed are copyright to their respective owners and may not be copied, reproduced or modified in any way without their permission.

visitor